Jual Bibit Bakau Mangrove di Ende

Jual Bibit Bakau Mangrove di Ende Nusa Tenggara Timur Hubungi 0812 4902 5398 Harga MURAH, Kualitas Unggul, Siap Tanam, Tersedia Juga Pohon Cemara Laut.

TANI SEJAHTERA MELAYANI PENJUALAN ANEKA TANAMAN HUTAN, TANAMAN KAYU, TANAMAN BUAH, TANAMAN HIAS, POHON BESAR, JASA LANDSCAPE TAMAN dll.

jual bibit bakau mangrove Ende

MELAYANI PARTAI KECIL DAN PARTAI BESAR

Mangrove adalah nama sekelompok tumbuhan dari marga Rhizophora, suku Rhizophoraceae. Tumbuhan ini memiliki ciri-ciri yang menyolok berupa akar tunjang yang besar dan berkayu, pucuk yang tertutup daun penumpu yang meruncing, serta buah yang berkecambah serta berakar ketika masih di pohon (vivipar). Pohon bakau juga memiliki banyak nama lain seperti tancang, tanjang (Jw.); tinjang (Md.); bangko (Bugis); kawoka (Timor), wako, jangkar dan lain-lain.(wikipedia.org/wiki/Bakau).

Kami menjual propagul, bibit mangrove, ajir berikut jasa konsultasi mangrove dalam rangka memenuhi pengadaan propagul, bibit, ajir dan konsultasi mangrove bagi pelaksanaan program-program rehabilitasi mangrove di pesisir Indonesia. Ketersediaan jutaan buah produk kami dalam kondisi ready stock, akan semakin mempermudah Anda dalam melaksanakan program restorasi mangrove di wilayah kerja Anda masing-masing.

Mangrove merupakan salah satu ekosistem yang menopang kehidupan manusia. Banyak manfaat yang bisa didapat dari ekosistem mangrove. Diantaranya adalah sebagai penyeimbang ekologis (penghalang ombak, tempat berkembang biak berbagai jenis flora dan fauna, sumber karbon, dll).

Perusahaan kami melayani kerjasama dengan instansi untuk program reklamasi, reboisasi lahan tambang, maupun program reboisasi umum serta kami memberikan konsultasi dan pelatihan penanaman Bibit Mangrove Bakau bagi Anda pembeli bibit dari kami.

Kami berdomisili di Kediri Jawa Timur tetapi kami siap melayani kebutuhan bibit bakau mangrove ke Seluruh Wilayah Indonesia meliputi Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Bali, NTB, NTT, Papua dsb. Kami siap mengirim bibit bakau mangrove dalam jumlah besar dan continue.

Alamat Kebun Tani Sejahtera :
Desa Rembang Kec. Ngadiluwih
Kediri Jawa Timur
Telp/SMS/WA : 0812 4902 5398 / 0858 5359 5509
Email : Tanisejahtera1@gmail.com

jual bibit bakau mangrove Ende

Manfaat Dengan Ditanamnya Hutan Bakau Mangrove antara lain :

  1. Perlindungan pantai dan abrasi. Akar-akar pohon bakau yang mencuat di atas tanah dapat menahan hantaman ombak dan laut sehingga terhindar dan bahaya abrasi pantai. Hutan bakau yang berada di kawasan rawa atau tanah endapan lumpur di sekitar garis pantai akan melindungi tanah agar tidak tergerus oleh air laut. Proses alami air laut biasanya akan terjadi saat air laut mengalami pasang dan surut. Dengan proses ini maka tanah di sekitar garis pantai bisa terbawa oleh air laut dan menyebabkan daratan menjadi semakin mengecil. Jika hal ini terus terjadi maka garis pantai akan mengalami erosi dan menyebabkan bencana alam untuk manusia.
  2. Penahan perembesan air asin ke daratan. Dengan adanya pohon-pohon bakau di tepi pantai, perembesan air asin ke daratan dapat terbendung. Kemusnahan hutan bakau di tepi pantai akan mengakibatkan perembesan (intrusi) air asin jauh ke daratan. Contoh: di pantai Jakarta dari 1.200 hektare hutan bakau tahun 1988, pada tahun 2003 tinggal hanya 327 hektare (27%), sehingga menyebabkan intrusi air laut telah mencapai 14 km, atau tepatnya sudah sampai di kawasan Monumen Nasional (Monas).
  3. Laut menjadi salah satu tempat bagi beberapa jenis industri salah satunya industri kilang minyak. Selain itu kapal-kapal yang berlayar di laut juga membuang zat sisa polutan dari hasil pembaran mesin. Hal ini membuat air laut penuh dengan berbagai jenis logam dan zat berbahaya bagi manusia.Hutan bakau akan membuat air di sekitar garis pantai menjadi lebih bersih. Tanaman ini akan menyerap zat logam dan sampah yang berasal dari laut. Dengan cara ini maka pantai menjadi tempat yang aman untuk manusia.
  4. Menjadi Habitat Berbagai Mahluk Hidup, Tempat perlindungan hewan dan ikan. Hutan bakau yang didiami oleh berbagai jenis hewan dan tumbuhan menjadi tempat perlindungan bagi ikan kecil, udang, dan kepiting dan pemangsa-pemangsanya dan juga tempat perlindungan dari gerakan ombak yang kuat.
  5. Hutan bakau menjadi salah satu tempat yang paling baik untuk berbagai jenis mahluk hidup. Salah satunya adalah berbagai jenis burung langka yang hanya bisa tinggal di kawasan hutan bakau. Mahluk hidup seperti satwa dan burung membutuhkan lingkungan yang nyaman dari ancaman kerusakan seperti hutan bakau.
  6. Hutan bakau juga menjadi tempat nyaman atau habitat bagi beberapa jenis mahluk hidup yang tinggal di laut. Mereka menggunakan hutan bakau sebagai rumah karena mereka mencari sumber makan yang paling dekat seperti laut. Media hutan bakau juga akan menambah berbagai jenis keanekaragaman satwa.
  7. Tempat perkembangbiakan ikan, udang, dan kepiting. Banyak jenis-jenis ikan tertentu, udang dan kepiting bertelur di dalam hutan bakau, dan setelah cukup dewasa baru pergi ke laut lepas seperti ikan-ikan lainnya.
  8. Penahan sedimen dan zat makanan. Akar-akar pohon bakau akan menahan sedimen-sedimen yang di bawa oleh air dan hasil erosi di kawasan itu. Sedimen-sedimen yang dibawa oleh air mengandung banyak zat-zat makanan yang diperlukan oleh pohon-pohon bakau sehingga pohon bakau tumbuh subur. Daun-daun itu akhirnya membusuk dan terurai menjadi sumber makanan makhluk lainnya.
  9. Penghasil kayu. Kayu dan pohon bakau banyak dijadikan arang untuk bahan bakar. Kayunya selain dijadikan arang, ada pula yang dijadikan bahan bangunan, bahkan perekat untuk pembuatan plastik, dan lain-lain.
  10. Pariwisata. Hutan bakau yang luas dan masih alami, banyak didatangi wisatawan untuk dinikmati keindahan hutan bakau dan kesunyian alaminya. Hutan bakau menjadi salah satu media yang sangat penting untuk manusia. Salah satunya adalah menyediakan tempat hiburan seperti tempat wisata yang membuat manusia semakin sadar pentingnya hutan bakau. Bahkan hutan bakau bisa dijadikan tempat untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan penelitian dalam berbagai bidang.
  11. Mempertahankan Kondisi Tanah. Tanah di sekitar garis pantai memang sangat rawan karena terkena oleh air l
  12. aut sepanjang waktu. Namun tanaman bakau akan mengikat tanah di sekitarnya. Cara ini akan membuat hutan bakau mengikat tanah yang terbawa dari air laut. Endapan tanah akan terus mengalampi perubahan. Endapan lama akan bercampur dengan endapan baru sehingga membentuk daratan khusus yang semakin luas.
  13. Menjaga Kualitas Air. Masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan hutan bakau akan memanfaatkan hutan bakau sebagai cara untuk membersihkan air. Air laut mengandung kadar garam yang cukup tinggi sehingga tidak bisa digunakan untuk mendukung kehidupan manusia. Tanaman bakau akan membentuk perairan payau di sekitar garis pantai. Dengan cara ini maka masyarakat bisa mendapatkan air yang lebih bersih dan tanaman bakau menjadi penyaring alami dari air laut menjadi air tawar.
  14. Hutan Bakau Merubah Lingkungan Secara Kimia. Tanaman bakau memiliki karakter yang sangat tegas dan tahan terhadap berbagai jenis zat berbahaya dari laut. Hutan bakau menyediakan manfaat dalam proses kimiawi termasuk seperti melakukan penyerapan terhadap gas buangan yang berasal dari udara dan air laut. Tanaman bakau akan merubah gas buangan menjadi gas yang lebih bersih dan bisa dihirup oleh mahluk hidup untuk bernafas.
  15. Mendukung Pendapatan Ekonomi Masyarakat. Hutan bakau tidak hanya penting untuk menjaga proses alam. Hutan bakau melindungi manusia dari berbagai jenis bencana alam. Bahkan hutan bakau juga menjadi salah satu tempat atau sumber penghasilan utama bagi nelayan disekitar garis pantai. Manusia bisa memanfaatkan kayu untuk diolah menjadi kerajinan atau bahan bakar. Manusia juga bisa mengambil ikan, udang , burung dan berbagai jenis mahluk hidup yang ada di hutan bakau. Berbagai jenis kayu yang dihasilkan bisa diolah menjadi kerajinan atau bahan untuk kontruksi rumah. Dengan cara ini maka hutan bakau mendukung ekonomi masyarakat.
  16. Melindungi Bencana Alam. Hutan bakau menjadi salah satu tempat yang penting untuk kehidupan manusia. Hutan bakau akan melindungi kawasan pesisir dari kerusakan karena gelombang ombak. Hutan bakau akan mencegah daratan agar tidak terkena hempasan badai dan gelombang tsunami. Pengalaman berbagai jenis bencana alam besar di Indonesia akan mendukung perkembangan pengelolaan terhadap pencegahan bencana alam seperti tsunami dan badai.

jual bibit bakau mangrove Ende

Kami juga menjual :
1. Jual Bibit Mahoni Ende
2. Jual Bibit Sengon Ende
3. Jual Bibit Jati Ende
4. Jual Bibit Jabon Ende
5. Jual Bibit Trembesi Ende
6. Jual Bibit Mangga Ende
7. Jual Bibit Belimbing Ende
8. Jual Bibit Coklat Ende
9. Jual Bibit Rambutan Ende
10. Jual Bibit Durian Ende
11. Jual Bibit Nangka Ende
12. Jual Bibit Srikaya Ende
13. Jual Bibit Sepatu Dea Ende
14. Jual Bibit Melinjo Ende
15. Jual Bibit Manggis Ende
16. Jual Bibit Matoa Ende
17. Jual Bibit Mangrove Bakau Ende
18. Jual Bibit Ketapang Kencana Ende
19. Jual Bibit Buah Naga Ende
20. Jual Bibit Anggur Ende
21. Jual Bibit Cengkeh Ende
22. Jual Bibit Kopi Ende
23. Jual Bibit Sukun Ende
24. Jual Bibit Jeruk Ende
25. Jual Bibit Nyamplung Ende
26. Jual Bibit Angsana Ende
27. Jual Bibit Cendana Ende
28. Jual Bibit Kakao Ende
29. Jual Bibit Aren Ende
30. Jual Bibit Kelengkeng Ende
31. Jual Bibit Cemara Laut Ende
32. Jual Bibit Bunga Kenanga Ende
33. Jual Pohon Bougenville Ende
34. Jual Bibit Pohon Pucuk Merah Ende
35. Jual Bibit Jambu Biji Ende
36. Jual Bibit Jambu Air Ende
37. Jual Bibit Jambu Jamaika Ende
38. Jual Bibit Kelapa Ende
39. Jual Bibit Pinang Ende
40. Jual Bibit Pepaya Ende
41. Jual Bibit Pohon Tanjung Ende
42. Jual Bibit Gaharu Ende
43. Jual Bibit Pohon Glodokan Tiang Ende
44. Jual Bibit Karet Ende
45. Jual Bibit Sirsak Ende
46. Jual Bibit Alpukat Ende
47. Jual Bibit Sawo Ende
48. Jual Bibit Pala Ende
49. Jual Bibit Kemiri Ende
50. Jual Bibit Akasia Ende
51. Jual Bibit Gmelina Jati Putih Ende
52. Jual Bibit Damar Ende
53. Jual Pohon Tabebuya Ende
54. Jual Pohon Pule Ende
55. Jual Bibit Tanaman Obat Toga Ende
56. Jual Bibit Kencur Ende
57. Jual Bibit Temulawak Ende
58. Jual Bibit Jahe Merah Ende
59. Jual Bibit Jahe Emprit Putih Ende
60. Jual Bibit Jahe Gajah Ende
61. Jual Bibit Sirih Merah Ende
62. Jual Bibit Kunyit di Ende
63. Jual Bibit Kelengkeng Pingpong Ende
64. Jual Bibit Kelengkeng Itoh Ende
65. Jual Bibit Sengon Solomon Ende
66. Jual Bibit Sengon Laut Ende
67. Jual Bibit Jati Stek Pucuk Ende
68. Jual Bibit Jabon Merah Ende
69. Jual Bibit Jabon Sosis Ende
70. Jual Bibit Jabon Putih Ende
71. Jual Bibit Mangga Arum Manis Ende
72. Jual BIbit Mangga Manalagi Ende
73. Jual Bibit Rambutan Binjai Ende
74. Jual Bibit Rambutan Rapiah Ende
75. Jual Bibit Durian Montong Ende
76. Jual Bibit Durian Si tokong Ende
77. Jual Bibit Jeruk Nipis Ende
78. Jual Bibit Jeruk Keprok Ende
79. Jual Bibit Jeruk Pecel Ende
80. Jual Bibit Jeruk Sunkis Ende
81. Jual Bibit Jeruk Bali Ende
82. Jual Bibit Kelapa Hibrida Ende
83. Jual Bibit Kelapa Kopyor Ende
84. Jual Bibit Kelapa Dalam Ende
85. Jual Pohon Bintaro Ende
86. Jual Pohon Palem Merah Ende
87. Jual Pohon Palem Kuning Ende
88. Jual Pohon Palem Kipas Ende
89. Jual Pohon Palem Ende
90. Jual Pohon Palem Botol Ende
91. Jual Pohon Palem Putri Ende
92. Jual Pohon Palem Raja Ende
93. Jual Pohon Palem Jenggot Ende
94. Jual Pohon Palem Kenari Ende
95. Jual Pohon Palem Sadeng Ende
96. Jual Pohon Palem Bambu Ende
97. Jual Pohon Palem Jepang Ende
98. Jual Pohon Palem Waregu Ende
99. Jual Bibit Pohon Pinisium Ende
100. Jual Bibit Pohon Taman Ende
101. Jual Bibit Bunga Ende
102. Jual Bibit Pohon Flamboyan Ende
103. Jual Bibit Pohon Kamboja Ende
104. Jual Benih Biji Jati Ende
105. Jual Benih Biji Sengon Ende
106. Jual Benih Biji Jabon Ende
107. Jual Benih Biji Mahoni Ende
108. Jual Benih Biji Trembesi Ende
109. Jual Pupuk Kandang Organik Ende
110. Jual Bibit Bawang Merah Ende
111. Jual Daun Sirsak Ende
112. Jual Daun Mimba Ende
113. Jual Daun dan Pohon Kelor Ende
114. Jual Bibit Durian Montong Ende
115. Jual Bibit Durian Petruk Ende
116. Jual Bibit Durian Bawor Ende
117. Jual Bibit Durian Musang King Ende
118. Sewa Tanaman Hias Ende
119. Pembuatan Taman Ende
120. Kontraktor Taman Ende
121. Jual Tanaman Hias Ende
122. Jasa Landscape Ende
123. Jual Pohon Sikas Ende
124. Jual Pohon Kurma Ende
125. Jual Rumput Gajah Mini Ende
126. Jual Rumput Jepang Ende
127. Jual Pohon Pelindung Ende
128. Jual Pohon Jacaranda Ende
129. Jual Pohon Bidara Ende
130. Jual Pohon Kelapa Sawit Ende
131. Jual Bambu Kuning Ende
132. Jual Bambu Cina Ende
133. Jual Rumput Golf Ende
134. Jual Rumput Peking Ende
135. Jual Pohon Palem Ekor Tupai Ende
136. Jual Pohon Bungur Ende
137. Jual Bibit Kelengkeng Kristal Ende
138. Jual Bibit Kelengkeng Diamond Ende
139. Jual Bibit Kedondong Ende
140. Jual Bibit Pisang Cavendish Ende
141. Jual Bibit Durian Merah Ende
142. Jual Bibit Belimbing Wuluh Ende
143. Jual Tanaman Hias Phillodendrum Ende
144. Jual Tanaman Hias Puring Kirana Ende
145. Jual Bibit Alpukat Mentega Ende
146. Jual Bibit Alpukat Miki Ende
147. Jual Bibit Buah Pir Ende
148. Jual Bibit Jambu Air Citra Ende
149. Jual Bibit Kelengkeng Merah Ende
150. Jual Bibit Mangga Irwin Ende
151. Jual Bibit Leci Ende
152. Jual Bibit Jeruk Purut Ende
153. Jual Bibit Strawberry Ende
154. Jual Bibit Pohon Pete Ende
155. Jual Bibit Bunga Bougenville Ende
156. Jual Bibit Bunga Asoka Merah Ende
157. Jual Bibit Mangga Okyong Ende
158. Jual Bibit Pohon Kiara Payung Ende
159. Jual Bibit Kemiri Ende
160. Jual Bibit Duku Ende
161. Jual Bibit Delima Ende
162. Jual Pohon Cemara Udang Ende
163. Jual Bibit Cermai Ende
164. Jual Bibit Pohon Tin Ende
165. Jual Bibit Bunga Mawar Ende
166. Jual Bibit Bunga Melati Ende
167. Jual Bibit Jambu Madu Deli Ende
168. Jual Bibit Pandan Bali Ende
169. Jual Bibit Pepaya Thailand Ende
170. Jual Bibit Salam Ende
171. Jual Bibit Sonokeling Ende
172. Jual Bibit Pohon Beringin Ende
173. Jual Bibit Pohon Kenitu Ende
174. Jual Tabulampot Ende
175. Jual Bibit Lada Merica Ende
176. Jual Bibit Pohon Dadap Merah Ende
177. Jual Bibit Salak Ende
178. Jual Bibit Pohon Baobab Ende
179. Jual Bibit Vanili Ende
180. Jual Bibit Jengkol Ende
181. Jual Bibit Pisang Raja Ende
182. Jual Bibit Jambu Air Cincalo Merah Ende
183. Jual Bibit Buah Persik Ende
184. Jual Bibit Jamblang Duwet Ende
185. Jual Bibit Bunga Cempaka Ende
186. Jual Bibit Asem Ende
187. Jual Bibit Pisang Ambon Ende
188. Jual Pohon Peneduh Ende
189. Jual Pohon Penghijauan Ende
190. Jual Bibit Pohon Kelapa Gading Ende
191. Jual Bibit Kopi Robusta Ende
192. Jual Bibit Kopi Arabika Ende
193. Jual Bibit Kopi Liberika Ende
194. Jual Bibit Kopi Excelsa Ende
195. Jual Bibit Pohon Kayu Manis Ende
196. Jual Bibit Pohon Dadap Merah Ende
197. Jual Bibit Gaharu Aquilaria Malaccensis Ende
198. Jual Bibit Gaharu Gyrinops Ende
199. Jual Bibit Pohon Siwak Ende
200. Jual Bibit Pohon Suren Ende
201. Jual Bibit Salak Pagar Ende
202. Jual Bibit Salak Pondoh Ende
203. Jual Bibit Lada Perdu Ende
204. Jual Bibit Lada Sulur Ende
205. Jual Bibit Sawo Kecik Ende
206. Jual Bibit Sawo Jumbo Ende
207. Jual Bibit Sawo Manila Ende
208. Jual Bibit Rambutan Lebak Bulus Ende
209. Jual Bibit Durian Pelangi Ende
210. Jual Bibit Durian Kaki Tiga Ende
211. Jual Bibit Durian Cane Ende
212. Jual Pohon Koptri Ende
213. Jual Pohon Moringa Kelor Afrika Ende
214. Jual Bibit Pohon Kayu Putih Ende
215. Jual Pohon Baobab Ende
216. Jual Pohon Pinus Ende
217. Jual Pohon Cemara Norflok Ende
218. Jual Pohon Cemara Kipas Ende
219. Jual Pohon Cemara Lilin Ende
220. Jual Pohon Cemara Angin Ende
221. Jual Pohon Cemara Balon Ende
222. Jual Pohon Cemara Emas Ende
223. Jual Pohon Cemara Pentris Ende
223. Jual Pohon Cemara Pentris Ende
224. Jual Bambu Air Ende
225. Jual Bambu Petung Ende
226. Jual Bambu Jepang Ende
227. Jual Bambu Apus Ende
228. Jual Bambu Nagin Ende
229. Jual Bambu Hitam Ende
230. Jual Bibit Kelapa Genjah Entok Ende
231. Jual Bibit Kelapa Genjah Salak Ende
232. Jual Bibit Kelapa Pandan Wangi Ende
233. Jual Pohon Palem Bismarckia Ende
234. Jual Pohon Palem Phoenix Ende
235. Jual Pohon Palem Komodoria Ende

Jual Bibit Bakau Mangrove di Nusa Tenggara Timur NTT : Jual Bibit Bakau Mangrove Alor, Jual Bibit Bakau Mangrove Kalabahi, Jual Bibit Bakau Mangrove Belu, Jual Bibit Bakau Mangrove Atambua, Jual Bibit Bakau Mangrove Ende, Jual Bibit Bakau Mangrove Flores Timur, Jual Bibit Bakau Mangrove Larantuka, Jual Bibit Bakau Mangrove Kupang, Jual Bibit Bakau Mangrove Lembata, Jual Bibit Bakau Mangrove Lewoleba, Jual Bibit Bakau Mangrove Bibit Sawo Musang King Unggulrai, Jual Bibit Bakau Mangrove Ruteng, Jual Bibit Bakau Mangrove Bibit Sawo Musang King Unggulrai Barat, Jual Bibit Bakau Mangrove Labuan Bajo, Jual Bibit Bakau Mangrove Bibit Sawo Musang King Unggulrai Timur, Jual Bibit Bakau Mangrove Borong, Jual Bibit Bakau Mangrove Ngada, Jual Bibit Bakau Mangrove Bajawa, Jual Bibit Bakau Mangrove Nagekeo, Jual Bibit Bakau Mangrove Mbay, Jual Bibit Bakau Mangrove Rote Ndao, Jual Bibit Bakau Mangrove Baa, Jual Bibit Bakau Mangrove Sabu Raijua, Jual Bibit Bakau Mangrove Seba, Jual Bibit Bakau Mangrove Sikka, Jual Bibit Bakau Mangrove Maumere, Jual Bibit Bakau Mangrove Sumba Barat, Jual Bibit Bakau Mangrove Waikabubak, Jual Bibit Bakau Mangrove Sumba Barat Daya, Jual Bibit Bakau Mangrove Tambolaka, Jual Bibit Bakau Mangrove Sumba Tengah, Jual Bibit Bakau Mangrove Waibakul, Jual Bibit Bakau Mangrove Sumba Timur, Jual Bibit Bakau Mangrove Waingapu, Jual Bibit Bakau Mangrove Timor Tengah Selatan, Jual Bibit Bakau Mangrove Soe, Jual Bibit Bakau Mangrove Timor Tengah Utara,Jual Bibit Bakau Mangrove Kefamenanu.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.